Pages

Monday 22 July 2013

Sholat dan Kesehatan


Sholat dan Kesehatan

comments (439) Labels: Artikel Islami, Sholat dan Kesehatan, Tips Kesehatan
Sholat dan kesehatan. Beberapa kalangan menyebutkan jika sholat ada kaitannya dengan kesehatan kita. Bahkan sampai saat ini kabarnya telah dilakukan uji ilmiah akan hubungan sholat dengan kesehatan. Tetapi apakah benar jika sholat ada hubungannya dengan kesehatan? Tulisan ini hanya sebagai pengantar diskusi kaitannya dengan sholat dan kesehatan tersebut.

Beberapa seminar di Timur Tengah yang pernah membahas kaitan antara sholat dan kesehatan berkesimpulan bahwa, ternyata rutinitas sholat yang baik tidak hanya bernilai ibadah dan rohani (menggugurkan kewajiban). Lebih dari itu, menenangkan jiwa dan menghilangkan stress, juga berdampak sangat positif bagi kesehatan.

Beberapa faedah sholat diantaranya :
Sholat bisa mencegah serangan jantung
Menghindarkan pendarahan otak
Membantu kinerja paru-paru
Memompa efektivitas sistem kerja ginjal
Menguatkan otot-otot tubuh dan sendi
Membantu relaksasi
Meningkatkan kelenturan
Memperlancar peredaran darah, sehingga fungsi organ tubuh berjalan baik

Ringkasnya, semua persiapan demi melaksanakan sholat, baik itu syarat sholat, mulai dari wudhu, juga gerakan-gerakan yang ada dalam sholat, baik yang bersifat wajib maupun yang sunnah, berdampak membantu meningkatkan kualitas kerja organ-organ tubuh tanpa terkecuali.

Kesimpulan ini, salah satunya mengemuka dalam muktamar ke-7, Organisasi Al-'Ijaz Al-Ilmi, sebuah lembaga yang mengkhususkan diri meneliti rahasia dan keajaiban ilmu pengetahuan yang ada dalam kandungan Al-Qur'an dan Hadist, di Dubai Qatar. Dalam muktamar itu, misalnya, menjelaskan Kenapa Islam mewajibkan wudhu? Kenapa Islam mewajibkan sholat? Apa dampaknya bagi kesehatan?

Itu dulu tulisan pengantar Sholat dan Kesehatan hari ini. Insya Allah akan bersambung lagi di bagian lebih dalam tentang Sholat dan Kesehatan.


Read more: http://hputih.blogspot.com/2011/07/sholat-dan-kesehatan.html#ixzz2ZlzGUCId

Temukan Berbagai Macam Pakaian Anak Unggulan disini!

0 komentar:

Post a Comment